Learn & Learning

Learning knows no gender, time & space

Tuesday, April 07, 2009

Matematika I

Posted by a2karim

Materi-materi berikut pernah saya berikan sesuai dengan beban tugas pembelajaran. Kini hanya sebagian yang ditugaskan, bahkan tidak satupun. Namun untuk membantu mahasiswa dalam memahami dan menambah referensi yang ada, maka saya sajikan secara keseluruhan. Saya sangat berterima kasih, bila ada koreksi membangun guna perbaikan sajian materi ini.
Materi ini hanya disajikan pada Semester Ganjil. Bila anda mengalami kesulitan mengunduhnya atau anda menginginkannya (tidak sesuai dengan semester berjalan) silahkan hubungi kami melalui eMail.

10. Lembar Halaman (Lembar ini berisikan halaman depan (cover) dan materi yang disajikan sesuai dengan judul sajian ..............................................................................

11. Himpunan (Pengertian himpunan dan bedanya dengan pengertian gugus. Penjelasan gugus-induk, anak-gugus dan Gugus-kuasa. Penjelasan gugus dalam denah Venn. Penggunaan persamaan Kombinasi dalam menentukan banyaknya anak-gugus Gugus-kuasa. Penotasian gugus secara senarai dan dengan ciri penentu. Bilangan kardinal) .............................................................................................................
12. Pengolahan Gugus (Pengertian pengolahan dasar suatu gugus dan cara pengolahannya. Pengolahan gugus dengan menggunakan denah Venn. Beberapa persamaan pengolahan suatu gugus. Pembuktian pengolahan gugus dengan daftar keanggotaan) ...................................................................................................................

13. Gugus Bilangan Nyata (Pengertian bilangan nyata. Bilangan nyata dalam suatu gugus. Bilangan rasional dan irrasional. Kedudukkan bilangan gugus dalam suatu garis. Kaedah-kaedah pengolahan gugus) ..................................................................

14. Gugus ganda, Hubungan dan Fungsi ......................................................................

15. Aljabar Pernyataan .....................................................................................................

0 comments: